"Tuntutlah ilmu, sesungguhnya menuntut ilmu adalah pendekatan diri kepada Allah Azza wajalla, dan mengajarkannya kepada orang yang tidak mengetahuinya adalah sodaqoh. Sesungguhnya ilmu pengetahuan menempatkan orangnya, dalam kedudukan terhormat dan mulia (tinggi). Ilmu pengetahuan adalah keindahan bagi ahlinya di dunia dan di akhirat."

Sabtu, 04 Mei 2013

Gue Bangga Banget Menjadi Muslim


KAYAKNYA, di zaman sekarang ini nggak terlalu banyak anak-anak muda yang menjadikan Islam sebagai the Way of life atau jalan hidupnya. Walaupun beragama islam, banyak anak muda masa kini, lebih suka memilih gaya hidup modern yang disajikan oleh budaya Barat. Cuma sedikit bro, yang benar-benar mau menjadikan Islam sebagai life style atau gaya hidupnya.


Sebagian orang cendrung melihat Islam sebagai  agama yang sudah ketinggalan zaman  dan nggak cocok lagi dengan alam modern. Tapi masa sih Islam kayak begitu? Sebenernya, Islam yang ketinggalan zaman, atau zaman yang berbalik dari Islam? Islam yang nggak lagi cocok dengan kita, atau kita yang makin nggak ngerti tentang Islam? Ini kudu diperhatikan baik-baik bro! Jangan-jangan semua itu cuma perasaan dan dorongan nafsu kita sendiri, yang nggak mau lagi dekat-dekat dengan Islam.

Kalau dipikir-pikir sih, kayaknya banyak diantara kita yang belum tahu banyak tentang Islam. Pas ditanya Islam itu apa, eh ... kita malam bingung sendiri. Atau mungkin aja kita kasih jawaban, tapi jawabannya ternyata luar biasa salah! Nah loh, kok bisa begitu? iya lah ... habis, kita kurang mau belajar tentang islam sih. Gimana mau ngerti tentang Islam, kenal aja enggak. Padahal kan, kita nggak mungkin tertarik pada sesuatu yang belum kita kenal. Namanya juga belum kenal, seperti kata pepatah deh jadinya, tak kenal maka tak sayang.

Kalau belum kenal, jelas nggak mungkin dong, kita menilai atau menimbang-nimbang islam sebagai alternatif pilihan hidup kita. Rasanya, seperti beli kucing dalam karung, yang akhirnya malah mendorong kita untuk "berpindah ke lain hati". Padahal Islam nggak mungin dibandingkan dengan kucing kan, Islam juga nggak ngumpet dalam karung kok. Kalau aja kita mau belajar, pandangan kita terhadap Islam tentu jadi lebih jernih. Belajarnya pun mudah, bisa kita dapetin dimana aja. Seandainya wawasan kita terhadap Islam cukup OK, pasti Islam akan tampak keindahannya di hadapan kita.

Islam itu bukan cuma relavan buat kita semua bro, tapi Islam juga indah dan keren abis. Pokonya, Islam itu gue banget deh! Tapi ngomong-ngomong, apa sih yang dimaksud dengan Islam gue banget disini? Nah, maksudnya adalah: Islam itu sesuai banget buat kita-kita, Islam itu pas dan cocok juga buat anak-anak muda.

Jangan anggap islam itu cuma buat orang-orang tua yang udah bau tanah (Maaf untuk yang sudah tua, ini tidak dimaksudkan untuk menghina karena kita semua toh berasal dari tanah juga). Buat apa juga Tuhan menguasai langit dan bumi mengutus nabi-nabi-Nya untuk bersusah payah berdakwah di bumi, kalo yang dengerin cuma orang-orang tua doang. Bukan begitu man. Islam itu justru agamanya anak-anak muda yang tetap relavan sampe tua, malahan dibawa mati. Islam itu agama kita-kita semua. Islam is all about you.

0 komentar:

Posting Komentar